Perkenalan Dulu Dongg

Posted by Ucup Kamis, 02 Agustus 2012 4 komentar

Hai, nama gue ucup. Gue mahasiswa kedokteran tingkat 2 (tinggal nunggu hitungan minggu sebelum naik tingkat 3 hehe) di FKUI. Gue 2 bersaudara (harus ngenalin banget ya? hha) dan dua-duanya masuk kedokteran.... FKUI pula. Ade gue, Syifa namanya, masuk kedokteran angkatan 2009, hanya berselang satu tahun setelah gue yang berhasil masuk di FKUI pada tahun 2010. Ade gue terdaftar sebagai mahasiswa tingkat 1 kelas internasional. Wah apaan tuh? kelas internasional, atau yang kita sebut sebagai KKI, adalah program studi kedokteran umum S1, sama aja kayak kelas reguler (kelasnya gue), tapi dengan metode belajar yang beda. Mereka pake bahasa ingris dan juga tempat kuliahnya beda (lebih bagus haha). Yang paling khas dari KKI, mereka harus mengikuti program studi di luar negri!. Yupp, pada tingkat 3 mereka harus aboard ke salah satu dari beberapa universitas pilihan di beberapa negara untuk mengambil sarjana biomedik. Jadi, anak-anak KKI ini bakal mendapatkan gelar ganda bila nanti lulus dari FKUI. Tapi yaa bakal telat setahun. Tapi ada yang lucu hahaha (udah harus ketawa duluan banget? hha). Ade gue ikutan SIMAK UI yang tahun 2012 dan akhirnya berhasil keterima di FKUI angkatan 2012 kelas REGULER!! -__-" emang doi rada-rada ya, masuk FKUI sekali aja mati-matian (pengalaman pribadi :''') ) ini masuk yang kedua kali. Pasti pada bingung kenapa ade gue tiba-tiba ikut SIMAK UI dan pindah ke reguler. Well, doi ternyata enggak terlalu pengen untuk ambil double degree dan mengingat biaya yang terpaut jauh dengan reguler, my sistah lebih cenderung untuk belajar di reguler.

Pasti pada bingung deh; "ini blognya ucup atau syifa sih?" haha, sabar-sabar (kayak pada mau denger ajaa haha) nanti gue juga bakal curcol tentang perjuangan gue di FKUI, dari mulai awalnya gue mau masuk, belajar mati-matian, harus menerima kegagalan, dan sampe akhirnya gue diberikan kesempatan sama Allah untuk bersekolah di salah satu fakultas bergengsi dan yang tertua di Indonesia (Alhamdulillaahhhhh)

Well, sebenernya gue udah pernah buat blog sebelumnya, tapi kayaknya gue perlu satu blog khusus yang bisa menampung pemikiran dan juga kisah hidup gue selama gue berjuang di FKUI hehe. Jadii silahkan liat-liat blog gueee (padahal pas gue tulis post ini, blom ada entry apa2 hahaha), disini gue bakal post apapun! gue bakal curcol, gue bakal kasih update-update terbaru di FKUI, gue bakal post soal event-event keren di FKUI, gue juga bakal bikin artikel-artikel ilmiah tentang kedokteran (tapi yaa, seadanya yah haha), gue juga bakal post tentang temen-temen gue yang gue sayang. Pokoknya gue bakal post semuanyaaaa haha. Doain gak mager ya! dan semoga bisa bermanfaat! Cao

Euforia waktu jadi Maba.. gak nyantai banget mukanya hadehh haha
Masa-masa jadi Mahasiswa Baru. Lagi paduan suara di Balairung.. jadi kangen yah haha "We Are The Yellow Jacket!"
Masa-masa ikut kelas MPK Seni Wayang... awalnya masuk karena banyak yang dapet A, tapi akhirnya ketagiha juga


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Perkenalan Dulu Dongg
Ditulis oleh Ucup
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://meandmeds.blogspot.com/2012/08/perkenalan-dulu-dongg.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

4 komentar:

Abiyyah mengatakan...

Bang boleh pos cerita perjuangan masuknya ngga hehe

Abiyyah mengatakan...

Bang boleh pos cerita perjuangan masuknya ngga hehe

Unknown mengatakan...

Kak, mau tanya tentang mpks wayang, ngapain aja kegiatannya & seru gak? terus gampang dpt nilai A kah? Makasihh

Unknown mengatakan...

maaf mau tanya kalo kelas internasional nanti lulusannya sama aja dgn kelas reguler ga...misal tetep harus internship dll ?

Posting Komentar

Redesigned by Info Terbaru Original by Bamz | Copyright of Me and Meds. Untuk SEO lebih lanjut kunjungi Trik SEO terbaru.